Home

JAMAAH HAJI KLOTER PERTAMA DI EMBARKASI BANJARMASIN 1440H/2019M


Read More...

PERTEMUAN REKONSILIASI DAN REVIU LAPORAN SEMESTER I UAPPA/B E-1 DITJEN P2P TA 2019


Read More...

KEGIATAN RAPAT EVALUASI BULAN JUNI DAN JULI TAHUN 2019


Read More...

RAPAT KOORDINASI PRA DEBARKASI HAJI 2019


Read More...

UPACARA PERINGATAN KEMERDEKAAN RI KE 74


Read More...
12345

Visi dan Misi

Visi :
"Pelabuhan Banjarmasin Sehat sebagai bagian Mewujudkan Masyarakat Sehat yang Mandiri dan Berkeadilan".
Read more...

Tentang Kami

Tugas pokok dan fungsi KKP Kelas II Banjarmasin sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor : 356/ MENKES/PER/IV/2008. Read more...

Hubungi Kami

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin.
Read more...

Saran dan Pengaduan

Read more...

Whistle Blowing System

Read more...

Galeri Foto

Read more...

KEGIATAN RAPAT EVALUASI BULAN JUNI & JULI TAHUN 2019

KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II BANJARMASIN

       Kegiatan Rapat Evaluasi Bulan Juni dan Juli Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Kamis s.d Sabtu tanggal 08 s.d 10 Juni 2019 di Aula Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin. Pimpinan rapat yakni Kepala Kantor Bp. Ruslan Fajar, SKM. Narasumber yakni Plh. Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi UKLW, Kepala Seksi PRL, Seksi PKSE dan Seluruh Koordinator Wilayah Kerja, dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang. Adapun pembahasan saat rapat berlangsung yakni :

Tata Usaha

  • Realisasi capaian satker sesuai aplikasi SPAN bulan sampai Juli yakni sebesar 64.38%, realisasi dukungan manajemen sampai Bulan Juli sebesar 69.05%
  • Terjadi kenaikan presentase realisasi diatas target pada bulan juli dibanding bulan juni
  • Apabila ada teknisi, AC dapat dibersihkan minimal 3 bulan sekali dan maksimal 4 bulan sekali dan didokumentasikan dan melampirkan kwitansi pembayaran untuk diserahkan ke bagian keuangan agar dipertanggung jawabkan. Untuk wilker yang tidak ada teknisi dapat mendatangkan teknisi dari luar untuk membersihkan atau melakukan pemeliharaan AC, untuk teknisi luar tersebut diharapkan berada dibawah naungan agar dapat dipertanggung jawabkan dan apabila ada kendala dikemudian hari dapat melakukan komplain
  • Untuk tahun 2020 Bandara Syamsudin Noor akan menjadi Bandara Internasional sehingga diharapkan untuk klinik bandara disiapkan dengan alat penunjang dan menyiapkan agar sesuai standar fasilitas Bandara Internasional

Seksi PRL

  • Realisasi anggaran sampai Juli sebesar 0%, untuk SKK 51.5% dan PPTVZ 48.5%
  • Direncanakan untuk fogging asrama haji pra debarkasi akan dilakukan H-2 atau H-1
  • Untuk kegiatan uji resistensi agar dilakukan pemeriksaan di induk namun untuk pengambilan sampel dilakukan di daerah endemis
  • Mikroskop dapat didistribusikan ke wilker yang berkompetensi

Seksi PKSE

  • Realisasi ssampai bulan Juli sebesar 61.73%
  • Untuk alat thermal scanner yang dibandara secepatnya akan direlokasi ke asrama haji untuk tindakan debarkasi haji karena jamaah haji tidak melewati terminal kedatangan bandara
  • Untuk pertemuan koordinasi surveilans kewaspadaan dini rencana akan dilaksankan setelah debarkasi haji
  • Untuk tindakan debarkasi haji, tetap melakukan pemeriksaan kru pesawat dari bandara Kuala Namu Medan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit dari awak kru pesawat ke jamaah haji

Seksi UKLW

  • Realiasi sampai bulan Juli sebesar 61.15%
  • Kegiatan gawat darurat dan rujukan masih belum terealisasi karena masih ada kegitan haji, dan pertemuan jejaring akan direncanakan setelah kegiatan haji
  • Untuk kegiatan pelatihan BTCLS/CWCC anggaran masih tersisa, maka diharapkan agar mencari kepastian penyelenggara untuk membuka gelombang berikutnya untuk pelatihan BTCLS/CWCC yang akan diikuti

Wilayah Kerja Bandara

  • Penyerapan anggaran sampai bulan Juli sebesar 35%
  • Laporan PNBP wilker bandara

BULAN

JUMLAH

JANUARI

Rp. 406.390.000

FEBRUARI

Rp. 268.995.000

MARET

Rp. 239.455.000

APRIL

Rp. 243.240.000

MEI

Rp. 157.545.000

JUNI

Rp. 20.080.000

JULI

Rp. 141.950.000

TOTAL

Rp. 1.477.655.000

  • Kegiatan gendec rutin tetap dilaksanakan dan dilakukan di luar jam kerja
  • Untuk kegiatan rectal swab dilakukan pada tenant-tenant bandara dan katering pesawat garuda

Wilayah Kerja Batulicin

  • Penyerapan anggaran sampai bulan Juli sebesar 74.95% dan PNBP sebesar 33.52%
  • Spraying belum dilaksanakan karena masih belum ada indikator
  • Kegiatan rujukan kegawatdaruratan masih belum direalisasikan karena masih tidak ada kasus

Wilayah Kerja Kintap

  • Penyerapan anggaran sampai bulan Juli sebesar 70.91% dan PNBP sebesar 42.89%
  • Kegiatan berjalan seperti jadwal kecuali kegiatan COP, dikarenakan kedatangan kapal dibawah taget

Wiliayah Kerja Satui

  • Penyerapan anggaran sampai bulan Juni sebesar 79.4% dan PNBP sebesar 42.7%. Penyerapan anggaran sampai bulan Juli sebesar 81.6% dan PNBP sebesar 55.5%
  • Ada penurunan volume jumlah kapal sehingga PNBP bulan Juni dibawah 50%
  • Untuk pemasangan perangkap tikus hasil masih nihil karena tidak ada tikus yang terkena perangkap
  • Untuk kegiatan pengawasan sanitasi TTU akan dilakukan pada bulan september, per tiga bulan dilakukan pemeriksaan tanpa pengurangan sampel

Wilayah Kerja Sungai Puting

  • Penyerapan anggaran sampai bulan Juli sebesar 83.7% dan PNBP sebesar 65.9%
  • Pada bulan Juni dilokasi TPS KEPID indeks tinggi maka dilakukan spraying, manajemen sampah kurang bagus, selama tiga hari sampah belum di buang ke TPA dikarenakan mobil mengangkut sampah dalam kondisi rusak, namun pada bulan berikutnya atas saran petugas wilker sungai puting indikator tidak tinggi dan manajemen sampah sudah mulai baik
  • Untuk kegiatan vektor DBD akan dilakukan percepatan pada bulan september/oktober
  • Dalam pengiriman sampel untuk pemeriksaan ke laboratorium diharapkan lebih dari satu, sampel lainnya dikirim ke laboratorium berbeda agar dapat dilakukan cross cek atas pemeriksaan sampel tersebut

Wilayah Kerja Kotabaru

  • Penyerapan anggaran sampai bulan Juli sebesar 64.2%, dan PNBP sebesar 44.9%
  • Untuk kegiatan penyebrangan dan kegiatan bandar udara yang masih belum bisa dilaksanakan, dan untuk kegiatan survey malaria masih belum terealisasi namun akan dilaksanakan

Adapun tindak lanjut dari rapat tersebut yakni :

  • Mengenai pengadaan di wilker kintap seperti AC mobil untuk menunjang kegiatan dan pemeliharaan AC ruangan kategori belanja modal dan masuk aset kantor, akan diserahkan ke pimpinan untuk kebijakan dan pertimbangan apabila situasi urgent, dikarenakan tahun depan tidak ada belanja modal
  • Dikarenakan mobil ambulance inova pada kantor induk (pos trisakti) yang jarang terpakai ingin diubah fungsi ke mobil boarding pada wilker bandara, apabila merubah fungsi ambulance menjadi mobil boarding sulit dikarenakan sudah terdata di bagian BMN dan apabila ada situasi urgent untuk penggunaan ambulance dan ambulance kurang maka akan menghambat pelaksanaan kegiatan
  • Untuk di laboratorium entomolog ada beberapa unit mikroskop untuk diinventarisir dengan tambahan dan akan didistribusikan ke wilker yang sudah mempunyai tenaga JFT entomolog, sehingga apabila terjadi penemuan bisa langsung diteliti dan tidak perlu dibawa ke induk
  • Diharapkan agar semua pegawai yang mengikuti diklat/pelatihan agar dapat menyampaikan informasi mengenai diklat/pelatihan yang telah dijalani kepada yang lainnya dengan mengadakan presentasi terbuka
  • Untuk wilayah kerja diharapkan membuat grafik kegiatan air bersih
  • Untuk daftar barang dari pejabat pengadaan diserahkan ke BMN lalu akan didistribusikan ke seksi yang bersangkutan, misal penyerahan barang paket boarding kit yang diserahkan ke orang bersangkutan dibuat berita acara serah terima, dan penerima barang adalah yang bertanggung jawab atas barang tersebut
  • Untuk seksi dan wilayah kerja diharapkan mengisi data kegiatan di sinkarkes
  • Untuk pengadaan barang yang sifatnya dapat dipakai berulang dan termasuk alat inventaris kantor maka seksi tidak dapat melakukan pengadaan alat yang sama, kecuali barang yang sifatnya habis pakai
  • Diharapkan untuk pemeliharaan mobil dapat dilakukan secara rutin untuk kelancaran kegiatan apabila memakai mobil tersebut
  • Untuk anggaran yang telah diserahkan ke wilker agar tidak ditayangkan di seksi
  • Untuk seksi dan wilker agar jadwal dapat dilakukan sesuai rencana, pelaksanaan kegiatan bergeser sehingga capaian kinerja mengalami penurunan, untuk sisa waktu yang ada diharapkan agar dilakukan sesuai jadwal yang dibuat. Apabila pimpinan tidak ada/tugas luar maka kegiatan tetap dilaksanakan sesuai jadwal akan tetapi kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai kaidah-kaidah yang berlaku dan atas sepengatahuan pimpinan dan melaporkan ke pimpinan mengenai kegiatan tersebut
  • Untuk pos trisakti agar koordinator yang bersangkutan dapat menyampaikan evaluasi kegiatan pos trisakti
  • Diharapkan untuk menunjuk satu orang pengelola LPJ dari masing-masing seksi agar sisa anggaran dapat terlihat dari realisasi sehingga dapat memberikan informasi ke keuangan

Video

Pengunjung

300818
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1130
1395
3972
37766
12767
7365
300818

Your IP: 34.238.189.171
2019-08-20 20:09
In addition to being able to hide sections of the template as explained above, you can also hide certain content or entire modules with hide classes. For example reduce the size of this page and this module will disappear when it reaches 1300px wide. Find Out How...

Google map

Kontak Kami

KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II BANJARMASIN
ALamat               : Jl. Belitung Darat No.118 A Banjarmasin
No. Telpon / Fax. : (0511) 3353948 / (0511) 3353948
Email                  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. /
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. /
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Pengelola Website: Informasi & Teknologi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin

Pengaduan Masyarakat

Sampaikan Saran / Keluhan Atas Pelayanan Kami Dengan Subjek PENGADUAN MASYARAKAT atau Via   E-Mail This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.